Saturday 5 January 2019

4 Cara Rahasia Berjualan Di Shopee Bagi Pemula

Cara Berjualan di shopee bagi pemula - Shopee memang merupakan pasar baru. Tetapi meskipun itu jauh lebih muda daripada yang lain seperti Bukalapak dan Tokopedia, Shopee telah terbukti semakin populer sekarang. Karena popularitasnya yang dapat dikatakan mengungguli pasar lainnya, tidak heran jika ada begitu banyak penjual online yang sibuk menjual produk mereka di Shopee.

Bagaimana dengan kamu? Apakah Anda tidak ingin mencoba berjualan secara online di Shopee? Apakah Anda akan kehilangan peluang emas dari Shopee?


Cara Berjualan Di Shopee Agar Cepat Laku

Bagi mereka yang belum penjual di Shopee karena mereka tidak mengerti cara menjual di pasar ini atau bagi Anda yang masih pemula, Anda bisa belajar cara menjual online di Shopee secara lengkap dalam artikel ini.

Langkah-langkah untuk Mulai Jualan Online di Shopee

Sebenarnya, cara berjualan online di Shopee sangat mudah, bahkan bisa dengan mudah diikuti oleh pemula. Prosesnya sebenarnya hampir sama dengan di Bukalapak dan Tokopedia.

Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang langkah-langkah untuk mendaftar sebagai penjual di Shopee:

1. Buat Akun Shopee

Sebelum Anda dapat membuka toko online di Shopee, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Proses membuat akun di Shopee juga cukup sederhana. Untuk membuat akun di Shopee, Anda harus memiliki alamat email dan nomor ponsel aktif. 2 hal ini akan selalu Anda butuhkan, terutama ketika Anda ingin menjual barang secara online.

2. Buka Toko

Setelah Anda memiliki akun di Shopee, Anda dapat mulai membuka toko dengan memilih menu khusus yang tersedia di akun Anda. Anda diharuskan mengisi sejumlah jenis informasi tentang toko online mulai dari nama toko dan deskripsi singkat tentang toko online Anda. lalu Anda juga disarankan untuk mengupload foto profil di toko online Anda.

3. Unggah Produk

Jika Anda telah membuat toko online, maka Anda dapat mulai mengunggah beberapa foto dari produk yang ingin Anda jual di Shopee.

Dalam mengunggah foto produk ini, Anda dapat menggunakan fitur unggah massal. Fitur ini adalah fitur yang memudahkan Anda untuk mengunggah beberapa foto produk sekaligus.

4. Mulailah Mempromosikan Produk Anda

Setelah Anda mengunggah foto produk, isi deskripsi produk, tentukan harga jual produk, maka Anda dapat mulai mempromosikan produk Anda. Shopee memberikan kesempatan bagi setiap penjual untuk mempromosikan 5 produk sekaligus dalam durasi 4 jam.

Strategi Jualan Online di Shopee Untuk Pemula

Anda sudah tahu bagaimana cara berjualan online di Shopee? Sekarang Anda juga perlu mempelajarilebih lanjut tentang strategi ini sehingga toko online Anda dapat segera mendapatkan konsumen pertama.

Cara berjualan online di Shopee sangat mudah, yang sulit adalah untuk mendapatkan pelanggan pertama. Karena, ada banyak penjual baru di Shopee setiap hari. Namun tidak semua penjual baru mendapatkan pembeli pertama.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pelanggan pertama segera setelah membuka toko online di Shopee, Anda dapat mempraktikkan strategi penjualan online berikut:

  • Segera Aktifkan Fitur Ongkir Gratis

Salah satu strategi paling efektif untuk berjualan secara online di Shopee untuk mendatangkan pembeli pertama adalah pengiriman gratis.


Sebab, dengan fitur pengiriman gratis, konsumen tidak akan merasa terbebani lagi saat berbelanja online. Menariknya, fitur ongkos kirim gratis di Shopee hanya dapat diperoleh oleh pembeli dengan ketentuan pembelian minimum.

Jadi selain menguntungkan konsumen, Anda sebagai penjual juga akan mendapat manfaat karena omset penjualan akan meningkat dengan fitur pengiriman gratis.

  • Perluas produk

Salah satu alasan mengapa penjual baru di Shopee mengalami kesulitan mendapatkan konsumen pertama adalah karena sangat sedikit produk yang dijual. Jika hanya ada 2 jenis produk yang Anda jual, kemungkinan mendapatkan pembeli jelas sangat kecil. Semakin banyak jenis barang yang Anda jual, semakin cepat Anda akan mendapatkan konsumen pertama.

  • Tambah jumlah pengikut toko

Shopee memiliki fitur pengikut seperti di Instagram. Jumlah pengikut toko online di Shopee juga mempengaruhi kurang lebih jumlah pelanggan Anda. Mengapa? Karena setiap pengikut toko online Anda akan mendapat notifikasi setiap kali Anda mengunggah produk baru.

Karena itu, salah satu strategi berjualan online di Shopee yang cukup efektif bagi pemula adalah meningkatkan jumlah pengikut toko online.

Lalu bagaimana Anda meningkatkan jumlah pengikut toko online Anda? Metode ini cukup sederhana. Anda hanya perlu mengikuti akun toko online lain di Shopee terlebih dahulu.

  • Ikuti program khusus dari Shopee

Gratis biaya pengiriman hanya satu jenis program khusus yang dimiliki oleh Shopee. Sebenarnya masih ada banyak program khusus dari Shopee yang dapat membantu meningkatkan omset penjual.

Salah satu program khusus yang harus Anda ikuti segera adalah penjualan flash. Program khusus ini tidak dapat diikuti oleh semua toko online, tetapi jika Anda dapat bergabung dengan program ini, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan konsumen pertama lebih cepat.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang cara berpartisipasi dalam program penjualan kilat di Shopee, Anda dapat membacanya lebih lanjut dalam artikel berjudul Flash Sale Shopee, Program Khusus untuk Meningkatkan Perputaran Penjualan Penjual.

  • Pilih produk yang dicari oleh banyak pembeli

Cara menjual online di Shopee yang juga sangat efektif dalam mendapatkan konsumen pertama adalah dengan memilih produk yang dicari oleh banyak pembeli.

Dengan menjual produk yang banyak dicari orang, memang Anda harus bersaing dengan penjual lain. Tetapi jika harga yang Anda tawarkan cukup murah, kemungkinan Anda dapat memenangkan persaingan dan juga mendapatkan pembeli pertama dengan segera. Jika Anda berhasil mendapatkan pembeli pertama dan penjualan mulai meningkat, Anda juga perlu segera menerapkan metode yang jauh lebih efektif.

Cara yang lebih efektif untuk berjualan secara online di Shopee adalah menjadi Star Seller. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Star Seller, Anda dapat membacanya lebih lanjut di artikel berjudul Bagaimana Menjadi Penjual Staree Shop dan Manfaat untuk Penjual.

Jika Anda dapat menerapkan semua metode penjualan yang dibahas dalam artikel ini, Anda benar-benar tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pelanggan pertama di Shopee. Lalu kapan Anda akan mulai mencoba mempraktikkan berbagai metode yang dibahas dalam artikel ini?

Related Posts

4 Cara Rahasia Berjualan Di Shopee Bagi Pemula
4/ 5
Oleh