Wednesday 21 October 2015

Cara Ternak Bebek Peking Agar Cepat Besar Untuk Pemula

Cara ternak bebek peking Agar cepat besar untuk pemula - Sekarang jamanya wirausaha, banyak sekali karyawan yang dipecat dan menjadi pengangguran. untuk menutupi kebutuhan hidup sehari hari mereka mencoba untuk berbisnis sendiri atau mendirikan usaha. banyak sekali usaha yang bisa dilakukan di rumah, membuka usaha di rumah sendiri enaknya bisa dibatuin sama anggota keluarga seperti istri, anak, ayah, ibu dll.

Panduan Cara Budidaya Ternak Bebek Atau Itik
usaha ternak bebek peking yang sukses

Contoh usaha rumahan yang mudah adalah beternak bebek peking. banyak tutorial bagaimana cara ternak bebek peking telur atau daging agar cepat besar yang bertebaran di internet, atau anda langsung mengunjungi para peternak bebek yang sukses untuk bertanya tanya cara sukses memelihara bebek atau itik ini. karena permintaan pasar yang semakin tinggi dari telur dan juga daging bebek ini, membuat bisnis membesarkan bebek menjadi sangat potensial

Cara budidaya bebek agar cepat besar akan kami ulas pada artikel di bawah ini nantinya, jadi simak sampai tuntas agar setelah membaca artikel ini anda bisa langsung mempraktekan bagaimana budidaya bebek yang baik agar cepat gemuk dan besar.

Cara Budidaya Bebek Atau Itik Pedaging Cepat Besar

Anda harus memahami dulu teknik dasar ternak itik ini seperti:
* Pemilihan bibit yang baik ( Bibit Unggul)
* Komposisi pakan yang seimbang 
* Sistem kandang yang nyaman bagi ternak
* Pengendalian penyakit unggas
* Penanganan pasca panen

  1. Cara Memilih Bibit Bebek Pedaging Yang Baik
    Dalam memilih anakan bebek yang bagus sangat penting, karena jika masa kecilnya kurang baik pada waktu besar kemungkinan juga tidak baik. Jika anda beternak bebek potong yang diambil daginya sebaiknya anda memilih bibit yang jantan. Memilih benih jantan menjadi salah satu kunci sukes budidaya bebek pedaging karena bebek jantan sangat cepat untuk dibesarkan jka dibandingkan dengan bebek betina. lalu harga bebek jantan juga lebih murah.
  2. Komposisi pakan bebek yang seimbang
    Mencukupi makanan bebek dengan penuh gizi dan berkualitas merupakan faktor penting untuk mempercepat pertumbuhan unggas bebek lebih bongsor. selain mempercepat panen karena sudah besar, pemberian makan yang baik akan menjaga bebek tersebut tahan dari penyakit. Lalu apa saja komposisi makanan yang bagus untuk bebek peking dan bebek biasa? yaitu dedak / bekatul , bekicot + tepung cangkang , tepung jagung , tepung ikan, tepung bulu unggas.
  3. Kandang bebek pedaging yang baik
    Cara membuat kandang bebek yang baik yaitu dengan mempertimbangkan modal dalam ternak bebek, Jika modal nya besar sebaiknya membuat kandang bebek panggung, karena kandang bebek panggung sangat mudah untuk menjaga kebersihan dan juga kesehatan bebek petelur atau pedaging. dan jika anda menggunakan tempat untuk budidaya bebek dengan lantai nonpanggung, sebaiknya tanahnya dilapisi dulu dengan pasir, kapur, dan seram padi.

Dengan menerapkan sistem beternak bebek yang baik seperti diatas, saya yakin bebek peking pedaging atau petelur akan cepat panen, dan tentunya keuntungan besar yang diperoleh. Semoga artikel tentang Cara ternak bebek peking agar cepat besar untuk pemula bisa bermanfaaat bagi anda.Terima kasih

Related Posts

Cara Ternak Bebek Peking Agar Cepat Besar Untuk Pemula
4/ 5
Oleh